Ketika Seorang Newbie Mengejar Mimpi...

Kerja Sampingan Buat Karyawan?

Kerja Sampingan Buat Karyawan?

Buat anda yang berprofesi sebagai karyawan, terutama buruh pabrik (seperti saya hehe), pasti banyak mengalami kendala terutama masalah perekonomian. Mungkin karena sebagian besar karyawan atau buruh pabrik pendapatannya kurang memadai atau kurang mencukupi sehingga neraca perekonomiannya tidak balance karena pengeluaran lebih banyak dari pendapatannya.



Untuk menyiasati hal seperti ini, agar tidak terus labil ekonomi (kata Vicky), banyak para karyawan yang memutar otak bagaimana caranya mencari penghasilan tambahan untuk menutupi kebutuhan hidupnya atau syukur-syukur menambah penghasilan untuk di tabung demi masa depan keluarganya.

Berikut ini beberapa contoh jenis kerja sampingan untuk karyawan yang sering di jalankan oleh karyawan dan lumayan cocok dengan situasi kerja di lingkungan perusahaan.

1. Bisnis Kredit Barang
Karyawan atau buruh dengan keterbatasan pendapatannya tetap ingin juga memiliki sesuatu yang dia inginkan atau yang dia butuhkan, sesuai dengan perkembangan jaman dan kemajuan tehnologi, entah itu untuk kebutuhan sehari-hari nya atau cuma untuk sekedar kesenangan semata. Dikarenakan penghasilan yang pas-pasan atau belum bisa membeli sesuatu secara langsung (harus mengumpulkan dana dalam jangka waktu yang cukup lama), kebanyaka karyawan ingin mendapatkannya dengan cara di cicil atau kredit. Disini ada peluang buat anda karyawan yang punya penghasilan lebih atau punya modal. Dengan sedikit keuletan dan pantang menyerah menghadapi hambatan dalam menjalankan bisnis ini, saya yakin anda akan mendapatkan penghasilan tambahan yang lumayan tiap bulannya.

2. Bisnis Pulsa
Siapa yang hari gini tidak punya handphone, bahkan karyawan atau buruh pabrik pun sudah banyak yang mempunyai handphoen lebih dari satu. Disini peluang buat anda yang kreatif, dengan anda menjalankan bisnis pulsa. Bisnis pulsa yang dijalankan karyawan malah kadang lebih menjanjikan keuntungan yang lebih tinggi daripada konter dikarenakan beberapa hal berikut ini : 1. karyawan lebih senang membeli ke temannya dikarenakan lebih simpel tinggal sms, tidak perlu capek-capek datang ke counter 2. Bisa berhutang atau bayar belakangan 3. Bisa diminta diisikan pulsa kapan saja jikalau sedang ada keperluan mendadak, tinggal sms temannya yang jual pulsa

3. Bisnis Makanan
Karyawan yang notabenenya bekerja seharian di pabrik pasti butuh makan atau makanan tambahan untuk menambah energi dalam menjalankan pekerjaan. Buat anda yang kreatif, bisnis jualan makanan bisa jadi solusi. Tentunya melihat kondisi masing-masing pabrik, apa pabrik tersebut sudah menyediakan semua makanan untuk karyawannya, apa pabrik tersebut melarang karyawannya untuk berjualan di area pabrik, dll. Pengalaman saya sebagai karyawan pabrik, biasanya makanan apa saja yang ada di pabrik itu berasa jadi lebih enak daripada kalau kita memakan di rumah, mungkin di pabrik sedang dalam kondisi lapar dan makanan susah didapatkan, sehingga apapun makanan yang ada jadi terasa enak. Jadi jualan makanan apapun yang kiranya banyak peminatnya pasti laris manis di borong karyawan.

4.  Bisnis Online
Mengapa bisnis online? karena bisnis online sangat flexible, bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Karyawan dapat menjalankan bisnis onlie di luar jam kerja normal, misalkan di waktu senggang di malam hari bagi yang masuk pagi hari. Bisnis online yang dijalankan bisa bermacam-macam, misalkan bisnis yang benar-benar online seperti investasi, hyip, adsense, forex trading dll, atau yang gabungan antara online dan offline seperti mlm, reseller/dropship barang dll.

Demikian beberapa contoh bisnis sampingan yang cocok untuk karyawan, buat anda yang sedang mencari atau belum menjalankan bisnis diatas, tidak ada salahnya jika ingin mencoba untuk menambah penghasilan anda. Semoga Sukses.

share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg
Posted by Unknown, Published at 08.25 and have 10 komentar

10 komentar:

  1. Wah, pembahasan peluang bisnis yang sangat bagus, saya sangat suka dengan cara penyampainnya. Cocok sekali buat saya yang membutuhkan bisnis sampingan ,, Terima kasih infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello Everybody,
      My name is Ahmad Asnul Brunei, I contacted Mr Osman Loan Firm for a business loan amount of $250,000, Then i was told about the step of approving my requested loan amount, after taking the risk again because i was so much desperate of setting up a business to my greatest surprise, the loan amount was credited to my bank account within 24 banking hours without any stress of getting my loan. I was surprise because i was first fall a victim of scam! If you are interested of securing any loan amount & you are located in any country, I'll advise you can contact Mr Osman Loan Firm via email osmanloanserves@gmail.com

      LOAN APPLICATION INFORMATION FORM
      First name......
      Middle name.....
      2) Gender:.........
      3) Loan Amount Needed:.........
      4) Loan Duration:.........
      5) Country:.........
      6) Home Address:.........
      7) Mobile Number:.........
      8) Email address..........
      9) Monthly Income:.....................
      10) Occupation:...........................
      11)Which site did you here about us.....................
      Thanks and Best Regards.
      Derek Email osmanloanserves@gmail.com

      Hapus
  2. Halo, boleh saya minta kontak anda? bila anda berkenan, saya ingin mendiskusikan kerja sama. Terimakasih

    BalasHapus
  3. bisnis online salah satu bisnis yang mantep untuk di jalanin. terimakasih gan.

    BalasHapus
  4. SELAMAT SIANG,
    Penawaran pinjaman yang dapat dipercaya berlaku sekarang dan dapatkan pinjaman !!! Ini adalah kesempatan
    bagi mereka yang dalam masalah keuangan dan mereka yang menginginkan gejolak keuangan di
    Hidup mereka, kami memberi kredit dengan suku bunga 2% sangat wajar, kami berikan
    semua jenis pinjaman untuk membantu bangsa mengalami tekanan keuangan. Banyak yang
    menderita dan membutuhkan bantuan untuk memperbaiki taraf hidup mereka, banyak yang keluar
    kerja dan butuh bantuan keuangan untuk memulai bisnis, banyak dari segi finansial
    bantuan perlu membersihkan rekening dan hutang mereka. Ini adalah keputusan yang bijak
    untukmu sekarang Penawaran pinjaman kami dijamin berarti tidak ada jaminan di
    pertanyaan. Sebagai pemohon pinjaman Anda meminta pinjaman dengan rinciannya
    kontak saya di bawah Nama: John E-mail (mrjohnrobertloanfirm@gmail.com) whatsapp +2349051288172

    BalasHapus
  5. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai bisnis Anda?, Apakah Anda memerlukan pinjaman sekolah?, Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk membayar tagihan dan hutang Anda?, Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk membuat yang baru
    bisnis? Semua jenis pinjaman yang Anda butuhkan hubungi kami hari ini karena Kami menawarkan semua jenis pinjaman, Hubungi melalui email: hpdiyriyaa4000@gmail.com

    BalasHapus
  6. Apakah Anda membutuhkan pinjaman?
    Kami adalah Pemberi Pinjaman uang yang Sah dan Bereputasi Baik. Kami adalah perusahaan dengan bantuan keuangan. Kami meminjamkan dana kepada perorangan dan perusahaan yang membutuhkan bantuan keuangan pada tingkat bunga atau jarang dengan total pembayaran pinjaman yang diizinkan setiap minggu, bulanan atau tahunan, Anda memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan pinjaman bantuan penerima yang dapat diandalkan karena saya akan dengan senang hati menawarkan Anda pinjaman.
    Hubungi kami melalui E-mailgujuyouriantuoihin3000@gmail.com

    BalasHapus
  7. Membayar pinjaman pribadi untuk semua di Kerajaan dan mengambil pinjaman pribadi dan transfer gaji dan dengan harga terendah dan fasilitas terbaik bagi mereka yang ingin melakukannya ... dan pada durasi serendah mungkin dan kerangka waktu hukum.
    Hubungi kami melalui E-mailufjjmiyhrga@gmail.com

    BalasHapus
  8. Hari yang baik
    Apakah Anda memerlukan pinjaman bisnis? Apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi? Apakah Anda berniat meminjam pinjaman untuk tujuan apa? Ini untuk memberi tahu seluruh masyarakat bahwa ada perusahaan pemberi pinjaman yang memberikan pinjaman dengan suku bunga rendah. Kami adalah perusahaan pemberi pinjaman yang terdaftar dan disetujui pemerintah. Kami memberikan pinjaman kepada berbagai organisasi, sekolah, rumah sakit, individu, gereja, pebisnis dan wanita yang mengalami kesulitan keuangan. Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk memperluas bisnis Anda dan membayar semua hutang. Jangan ragu untuk meneruskan aplikasi Anda sekarang
    Hubungi kami melalui E-mailwaveeykegtjvfdcvc780@gmail.com

    BalasHapus
  9. Instant Loan Offer For Everyone In Need Of Loan
    We stand apart from other lenders because
    we believe in customer service just 3% interest rate,
    both long and short term you have come
    to the right place I'll advise you can contact us via email
    financialserviceoffer876@gmail.com
    whatspp +918929509036

    BalasHapus